BOPM Wacana

Jokowi Ajak Anak Sekolah Hijaukan Samosir

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Dua orang siswa SMP menanam bibit tanaman yang disediakan PDASHL Asahan Barumun untuk menghijaukan Samosir di Kebun Raya Samosir, Minggu (21/8).| Ika Putri A Saragih
Dua orang siswa SMP menanam bibit tanaman yang disediakan PDASHL Asahan Barumun untuk menghijaukan Samosir di Kebun Raya Samosir, Minggu (21/8).| Ika Putri A Saragih

Samosir,wacana.org/arsip- Presiden Joko Widodo mengajak anak sekolah menanam pohon bersama di Kebun Raya Samosir untuk menghijaukan Samosir. Ia mencontohkan hal tersebut dengan menanam pohon manggis, dengan harapan hal yang ia lakukan (menanam pohon-red) dicontoh oleh anak-anak tersebut, sebab ajakan melalui anak-anak lebih mudah diterima dibanding ajakan melalui orang dewasa. Hal ini disampaikan Safdan, Kepala Balai Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Asahan Barumun usai penanaman bibit di Kebun Raya Samosir, Minggu (21/8).

Safdan sampaikan kegiatan ini diikuti oleh anak-anak Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Samosir. Pun, diharapkan melalui mereka masyarakat dapat melindungi hutan lindung sehingga dapat menghijaukan Samosir. “Nanti sampai rumah mereka bisa mengajak orang tuanya untuk menanam pohon dirumah,” ucapnya.

Putri M Sari Zalukhu, siswa SMAN 1 Simanindo menyambut positif ajakan Jokowi. Ia mengaku senang karena Jokowi tidak sekedar mengajak tapi juga mencontohkan menanam pohon kepada mereka. “Nanti mau bilang sama ayah ada pesan Presiden buat rajin nanam pohon,” ujarnya.

PDASHL Asahan Barumun akan menanam 1000 tanaman di Kebun Raya Samosir. Nantinya semua bibit yang telah ditanam akan selalui dipantau agar dapat tumbuh besar dan bermafaat. Jokowi mengunjungi Kabupaten Samosir, Minggu (21/8) pukul 09.00 WIB – 10.00 WIB.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).