BOPM Wacana

Jelang Pemira USU 2016, Dana Pelaksanaan Belum Cair

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Santi Herlina

Seorang mahasisa memasuki sekretariat KPU USU, Selasa (12/4). | Tantry Ika Adriati
Seorang mahasisa memasuki sekretariat KPU USU, Selasa (12/4). | Tantry Ika Adriati

BOPM WACANA | Sebulan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU 2016 pada 19 Mei mendatang, dana pelaksanaan pemira hingga kini belum cair. Pasalnya, dana tersebut telah diasese oleh Wakil Rektor I. Demikian disampaikan Khirzun Nufus, Bendahara Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU, Selasa (19/4).

Khirzun bilang pertengahan Maret lalu dana tersebut sudah diasese, namun beberapa kali KPU harus menindaklanjuti pencairan dana tersebut. Sampai saat ini, KPU masih menggunakan dana pribadi untuk pengeluaran keperluan pemira, seperti pembuatan flyer, surat, dan keperluan lain. ”Sudah terpakai hampir satu juta,” ujarnya.

Untuk kepastian pencairan dana tersebut, Khirzun bilang pihak KPU diminta datang kembali esok hari untuk kelanjutan apakah sudah bisa dicairkan. Khirzun berharap agar dana tersebut cepat cair, sebab belum cairnya dana membuat pekerjaan KPU terhambat.

Menanggapi hal ini, Juru Bayar Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) Sapetua Hutagalung mengatakan, saat ini KPU tinggal menunggu proses pencairan. Dana tersebut belum cair sebab uangnya belum turun ke BKK untuk diberikan kepada KPU. “Kita tunggu saja, pasti nanti akan cair,” ujarnya.

Ditambahkan Khirzun, dari Rp70 juta yang diajukan, sebesar Rp35 juta yang dikabulkan. Ia mengaku untuk besaran yang dikabulkan tersebut sebenarnya tidak cukup, namun KPU akan menggunakan kontribusi pemira dari KAM untuk menambah kekurangan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).