BOPM Wacana

Jaket Almamater Mahasiswa 2017 Sudah Didistribusikan

Dark Mode | Moda Gelap
Foto Ilustrasi: Putra P Purba

Oleh: Putra P Purba

BOPM WACANA – Sebanyak 7.995 potong jaket almamater mahasiswa 2017 sudah didistribusikan ke fakultas sejak awal Oktober lalu. Demikian disampaikan Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian Hotma Karo-Karo, Selasa (17/10).

Hotma menjelaskan distribusi jaket almamater langsung dari perusahaan pemenang tender ke masing-masing fakultas. Sebab selama ini pembagian jaket almamater lama jika harus melalui rektorat lagi.

Ia mengatakan untuk rincian jumlah jaket almamater yang didistribusikan ke setiap fakultas saat ini belum diketahuinya karena dibagikan langsung oleh pihak pemenang tender pengadaan almamater. “Yang penting sesuai jumlah mahasiswa setiap fakultas yang mendapatkannya,” ungkapnya.

Hotma menambahkan untuk model dan bentuk jaket almamater tidak mengalami perubahan. “Masih sama dengan jaket almamater tahun lalu,” ujarnya.

Sultan Salman, Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2017 mengatakan pembagian jaket almamater ini sangat membantu para mahasiswa baru. Misalnya dalam kepanitiaan, ia berpendapat tidak etis jika meminjam kepada para seniornya.

Pun, dengan sistem pendistribusiannya sangat efektif dan cepat dari tahun sebelumnya. “Kalau bisa kayak gini dipercepat sih setiap tahunnya,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Intan Husnul Khatimah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2017 mengatakan pembagian jaket almamater ini masih terlalu lama. Ia berharap saat mendaftar ulang mahasiswa langsung dapat menerima  jaket almamater tersebut.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).