BOPM Wacana

Imadip Perlu Tingkatkan Hubungan Emosional dengan Alumni

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Fredick BE Ginting

Logo Imadip
Lambang Imadip. | Sumber Istimewa

BOPM WACANA Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Politik (Imadip) harus mampu menjadi wadah pertemuan mahasiswa dengan alumninya. Agar terjalin hubungan emosional  yang kuat antara keduanya. Hal tersebut mengemuka dalam Debat Pemilihan Ketua Imadip periode 2014-2015 yang dilaksanakan di ruang E1.5 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Selasa, 9 September kemarin.

Calon nomor urut satu Rafyq Alkandy berpendapat hubungan emosional antara mahasiswa Ilmu Politik dengan senior dan alumni lain belum terjalin dengan baik. “Sejak (Departemen) Ilmu Politik berdiri tiga belas tahun lalu, belum ada ikatan yang kuat antarmahasiswa, senior, dan alumni, ini layak dievaluasi,” ungkapnya. Menurutnya hal tersebut terjadi karena jarangnya Imadip melaksanakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan alumni langsung.

Hal senada diungkapkan calon nomor urut dua Haris Fadhil. Menurutnya Imadip tak bisa dilepaskan dari alumni. Ia mengaggap hubungan emosional dengan alumni dapat dibangun melalui berbagai kegiatan seperti pekan olah raga dan seni, diskusi, dan menonton film bersama.

Ketua Imadip periode sebelumnya, Daniel Hugo Yadi setuju dengan hal ini. Ia mengatakan sudah saatnya anggota Imadip lebih antusias menjalani berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan Imadip. Sebab hal tersebut diperlukan untuk membangun persaudaraan lebih kuat baik antarmahasiswa maupun dengan alumni.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).