BOPM Wacana

HMJ Bantu KPU Laksanakan Pemira FMIPA

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Maria Patricia Sidabutar

BOPM WACANA – Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) FMIPA menyukseskan pemilihan umum raya (pemira) pada Jumat, 10 Maret 2017. Hal ini berdasarkan kesepakatan bersama saat musyawarah bersama pada Rabu, 8 Maret 2017 di Gedung Serbaguna FMIPA.

Menurut Aprianto Tambunan, Ketua HMJ Strata 1 Matematika, dirinya tak merasa keberatan membantu KPU laksanakan pemira. Tujuan HMJ turun langsung membantu KPU agar Pemira FMIPA bisa terlaksana. Pun, mendengar alasan KPU yang cukup lambat mengadakan pemira karena anggota KPU hanya sedikit yang aktif. Berdasarkan alasan KPU itulah maka hadirin dalam musyawarah sepakat bahwa seluruh HMJ di FMIPA turut membantu KPU dalam mempersiapkan Pemira FMIPA tahun 2017 ini.

Menanggapi hal ini, Ketua KPU FMIPA Rahmat Adi Putra membenarkan hasil musyawarah tersebut HMJ ditugaskan untuk membantu KPU hanya sebatas mempersiapkan Pemira FMIPA saja. Selanjutnya, KPU sendiri akan mengawasi berlangsungnya pemira secara langsung. “Untuk menyukseskan pemira, KPU sudah menempelkan selebaran yang berisi informasi Pemira FMIPA di dinding-dinding,” jelas Rahmat.

Rahmat menambahakan beberapa HMJ yang turut membantu mempersiapkan Pemira FMIPA, di antaranya: HMJ D3 Teknik Informatika, D3 Statistika, D3 Kimia, S1 Biologi, S1 Kimia, S1 Matematika, dan HMJ S1 Fisika. Sedangkanprogram studi (prodi) D3 Metrologi dan Instrumentasi memang belum memiliki HMJ. Sisanya adalah prodi yang tidak mengirimkan perwakilan HMJ-nya pada musyawarah tersebut.

 

 

 

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).