BOPM Wacana

Debat Kandidat, Rifqi-Sandro: Menjadikan Pema yang Interaktif

Dark Mode | Moda Gelap


Oleh: Nikyta Ayu Indria

BOPM WACANA – Pasangan calon gubernur Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) nomor urut satu, Rifqi Syahbana dan Susandro Frima Sitorus menginginkan Pema FMIPA menjadi lembaga yang interaktif. Hal ini untuk menunjukan bahwa Pema FMIPA bermanfaat bagi mahasiswa lain. “Membangun keharmonisan setiap elemen di FMIPA,” kata Rifqi Syahbana disampaikannya dalam debat kandidatyang diselenggarakan oleh KPU FMIPA di Aula Serbaguna Unit satu, Kamis (9/3).

Rifqi menjelaskan, salah satu program yang dicanangkan adalah melakukan pelatihan seperti program kreativitas mahasiswa dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Ini dikarenakan masih banyak mahasiswa FMIPA yang belum kenal apa itu PKM dan LKTI. Rifqi ingin mengajak mahasiswa untuk berlomba-lomba meraih prestasi. Mahasiswa berprestasi akan diberikan reward berupa ijazah yang bertuliskan keterangan mahasiswa berprestasi,” katanya.

Rifqi dan Sandro memiliki misi yaitu membangun rasa kekeluargaan di internal FMIPA USU. Membangun keharmonisan terhadap elemen-elemen FMIPA USU. Meningkatkan kualitas bakat dari mahasiswa dengan akademik atau olahraga. Serta, memberikan informasi yang solutif, taktis, dan kreatif.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Departemen S1 Biologi 2016 Widia Maharani Pulungan setuju dengan program ini. Menurutnya, karya Ilmiah mahasiswa itu membantu dalam meningkatkan kreativitas dan pengetahuan dalam bidang tersebut. “Yang penting mengerti dan mengetahui kebutuhan mahasiswa,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).