BOPM Wacana

HMI FISIP Akan Gelar Temu Ramah Maba 2017

Dark Mode | Moda Gelap
Tampak depan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Selasa (26/9). I Putra P Purba

Oleh: Putra P Purba

BOPM WACANA Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menggelar temu ramah bagi mahasiswa baru (maba) 2017 pada Oktober mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antarmahasiswa FISIP.

”Untuk waktu dan tempat belum dikondisionalkan,” ujar Ketua Panitia Temu Ramah 2017 Ahmad Sayyidulhaq Lubis, Selasa (26/9) di Kantin FISIP.

Ahmad menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk membangun keluarga bagi para mahasiswa FISIP baik yang dari luar maupun dari dalam kota Medan. Nantinya dalam acara ini akan diadakan beberapa rangkaian kegiatan yang berkaitan tentang fungsi mahasiswa itu sendiri. Seperti diskusi antarmahasiswa, simulasi aksi, dan penjabaran sejarah temu ramah.

Kegiatan akan diikuti oleh mahasiswa dari delapan jurusuan yang ada. Di antaranya Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Politik, Ilmu Perpajakan, Antropologi, dan Ilmu Kesejahteraan Sosial. Setiap mahasiswa yang ikut akan dikenakan biaya Rp25.000.

Dwi Bayu, Mahasiswa Departemen Sosiologi 2017 mengatakan kegiatan temu ramah ini dapat menjadi ajang mempersatukan antarmahasiswa. Dwi berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan lebih baik ke depannya. “Ya mudah-mudahan yang nonmuslim pun mau ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini sudah berlangsung selama 29 tahun sejak 1988.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).