BOPM Wacana

HMI FH USU Laksanakan Maperca 2021

Dark Mode | Moda Gelap
Akun resmi Instagram Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Hukum (FH) USU, Jumat (12/11). | Primarani Mayang Pertiwi

Oleh: Primarani Mayang Pertiwi

USU, wacana.org Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Hukum (FH) Universitas Sumatera Utara (USU) akan melaksanakan Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) pada Sabtu, 13 November 2021 dengan mengangkat tema “Memperkokoh Semangat Berorganisasi untuk Mencapai Mahasiswa yang Berinsan Cita”. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Umum HMI Komisariat FH USU Muhammad Fikri Sikumbang, Sabtu (13/11).

Maperca adalah kegiatan untuk mengenalkan HMI kepada calon anggota HMI yang diharapkan melanjutkan ke jenjang training perkaderan.Targetnya ke mahasiswa yang akan menjadi anggota HMI, katanya.



Fokus tema yang diangkat kali ini adalah mengenai semangat berorganisasi untuk mencapai mahasiswa yang memiliki kualitas insan cita. Pelaksanaan Maperca akan diberlakukan luring agar kegiatan yang dilakukan lebih bermakna dengan tetap menaati prokes. “Itu jelas dengan kondisi pandemi seperti sekarang,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan, sejauh ini panitia sedang berusaha mempersiapkan keperluan yang sesuai dengan kebutuhan kegiatan Maperca.

Mahasiswi Fakultas Hukum 2021 Ovia Dhuwinda menyatakan kegunaan dari Maperca cukup luas untuk mahasiswa FH USU. Termasuk mendapat ilmu yang bermanfaat, relasi, pun fasilitas seperti modul dan sertifikat yang akan didapatkan. “Juga dapat semangat berorganisasi sebagaimana yang diharapkan, pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).