BOPM Wacana

Open Recruitment, Amnesty Internasional USU Fokus Pada HAM

Dark Mode | Moda Gelap
Flyer open recruitment Amnesty Internasional Indonesia Chapter USU pada akun Instagram @amnesty.usu, Rabu (11/11). | Sondang William Gabriel Manalu

 

Oleh: Sondang William Gabriel Manalu 

USU, wacana.org – Amnesty Internasional Indonesia Chapter USU mengadakan open recruitment pada tanggal 9 hingga 13 November 2021. “Amnesty Internasional merupakan salah satu organisasi yang berfokus dalam pengawasan, penegakan, dan keadilan hak asasi manusia di dunia,” ungkap Koordinator Chapter Berry M. S. pada Jumat (12/11).

Amnesty Internasional berdiri pada tahun 1961 didirikan oleh seorang advokat asal Inggris, berawal dari kriminalisasi 2 orang pemuda Portugis. Sehingga akhirnya membuka cabang di Indonesia pada tahun 2017 dan kini memiliki anggota dan simpatisan sekitar 10 juta orang yang tersebar di seluruh dunia. “Amnesty telah berhasil mendorong penolakan terhadap banyak regulasi yang bertentangan dengan HAM di dunia dan hingga saat ini masih berlanjut,” ujarnya.



Berry mengungkapkan bahwa untuk Amnesty Internasional Indonesia Chapter USU saat ini sedang berfokus pada implementasi Permendikbud-Ristek Nomor 30 Tahun 2021 di kawasan kampus sembari mengadakan open recruitment.

Menanggapi hal ini, salah satu pendaftar Yohanes Khastriawin Lature mengatakan bahwa isu HAM sangat dekat dengan kehidupan manusia. “Organisasi ini sangat tepat bagi mahasiswa pegiat HAM,” ujarnya. Ia juga turut berharap agar Indonesia tidak kekurangan orang yang peduli HAM.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).