BOPM Wacana

HIMTI Hadiahkan Batik untuk Pemenang Kompetisi Foto

Dark Mode | Moda Gelap
Mahasiswa Program Studi Teknik Industri mengenakan batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Senin (2/10). | Yulia Pransiska

 

Oleh: Krismon Duha

BOPM WACANA | Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI) menghadiahkan kain batik bagi pemenang kompetisi foto Hari Batik Nasional. Hadiah ini dipilih agar pemenang lebih semangat dalam melestarikan budaya batik.

“Agar mahasiswa Teknik antusias mengenakan batik,” ujar Ketua HIMTI Trybawa Ramadhana Hutagalung, Senin (2/10) di Fakultas Teknik.

Trybawa menjelaskan, kompetisi ini ditujukan khusus untuk mahasiswa Teknik industry pada 2 Oktober kemarin. Mahasiswa harus berfoto mengenakan batik dan menandai akun instagram HIMTI. Pun instagram dipilih karena merupakan media sosial yang sekarang banyak digunakan mahasiswa Teknik Industri.

Ia mengatakan pemenang kompetisi ini adalah satu pengunggah foto dengan jumlah suka terbanyak sampai pukul 00.00 WIB tanggal 3 Oktober. Nantinya, juri untuk kompetisi ini adalah bagian hubungan masyarakat HIMTI. Hadiah bagi pemenang akan diumumkan dan diberikan hari ini oleh bagian hubungan masyarakat.

Mahasiswa Teknik Industri 2016 Sampang Ate Parningotan Manik sangat antusias dengan lomba ini. Ia mengatakan lomba ini bagus diadakan agar mahasiswa Teknik Industri kenal dan bangga mengenakan batik. “Karena batik itu adalah identitas bangsa Indonesia,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).