BOPM Wacana

Beasiswa Bidikmisi Akan Cair Pertengahan Oktober

Dark Mode | Moda Gelap
Foto Ilustrasi: Yulia Pransiska

 

Oleh: Adinda Zahra Noviyanti

BOPM WACANA – Beasiswa bidikmisi akan cair pertengahan Oktober ini. Hal tersebut karena kemungkinan, beasiswa bidikmisi untuk mahasiswa USU masih dalam antrean pencairan dari Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemristek-Dikti).

“Tidak ada yang data terlambat masuk, hanya lagi di antrean saja,” kata Kepala Subbagian Kesejahteraan Mahasiswa Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian Effendi Manurung, Senin (2/10) di Biro Rektor USU.

Effendi mengatakan jadwal cair beasiswa bidikmisi berdasarkan semester yaitu antara September hingga Februari di semester genap dan Maret hingga Oktober di semester ganjil. Artinya, untuk sesi pertama pengeluaran bisa saja pada Oktober, serta pencairan kedua pada Januari. Begitu pula dengan semester genap pengeluaran dibagi dua sesi pencairan.

Hingga kini, Effendi menambahkan ada 92 universitas yang dana bidikmisinya harus dicairkan Kemristek-Dikti. Hal tersebut menurutnya juga salah satu akibat lamanya pencairan.

Ia berharap mahasiswa sabar menunggu pencairan beasiswa karena Kemenristek-Dikti juga tidak mau menunda-nunda pengiriman tersebut. “Kalau ada yang lambat bersabarlah, kalau yang cepat bersyukur,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Keluarga Mahasiswa Bidikmisi USU Arpendi mengunggapkan kekecewaannya. Menurutnya banyak mahasiswa yang mengharapkan pencairan dana seperti biasa yaitu di September terutama mahasiswa yang harus membayar indekos.  “Saya sudah sempat jumpa Pak Effendi juga untuk tanyakan soal ini,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).