BOPM Wacana

Hari Pertama, Thailand Menangkan Seluruh Pertandingan Voli

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Erista Marito Oktavia Siregar

Salah seorang pemain dari Wailailak University (kaos biru) berusaha melakukan smash dalam laga antara universitasnya dengan UUM dari Malaysia Jumat (22/8) di Lapangan Voli USU. | Aulia Adam
Salah seorang pemain dari Wailailak University (kaos biru) berusaha melakukan smash dalam laga antara universitasnya dengan UUM dari Malaysia Jumat (22/8) di Lapangan Voli USU. | Aulia Adam

USU, suarausus.co — Kemarin, Jumat (22/8) tim voli dari universitas asal Thailand menangkan seluruh pertandingan cabang olahraga voli pada Varsity Carnival Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT). Hal ini diungkapkan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Bola Voli sekaligus panitia pertandingan Tri Rangga Saputra.

Rangga mengatakan panitia menggelar tiga kali pertandingan yang masing-masingnya diikuti tim berbeda dengan dimulai pukul 14.00 WIB. Pertandingan pertama yakni Thaksin University melawan Universiti Sains Malaysia.  Hasilnya Thaksin Univeristy menang atas University Sains Malaysia dengan skor 25-16 dan 25-23. “Pertandingan pertama adalah paling sengit untuk hari ini,” ujar Rangga.

Sejam setelahnya, pertandingan dilanjutkan Prince of Songkhla University (PSU) melawan Universiti Teknologi Mara (UiTM). “Pertandingan kedua sangat tidak berimbang, hanya berlangsung tiga puluh menit karena didominasi tim PSU,” jelas Rangga. PSU pun unggul dengan skor 25-8 dan 25-10.

Pertandingan terakhir yakni antara tim Universiti Utara Malaysia (UUM) dan Walailak University (WU). Pertandingan ini kembali dimenangkan oleh tim asal univeritas di Thailand. UUM unggul dibanding WU dengan skor 25-16 dan 25-5.

Yui, salah satu pemain voli asal Thaksin University mengatakan sangat senang atas hasil tersebut. Namun ia mengeluhkan cuaca panas. “Kami sangat senang, saya berharap kami menang lagi hari ini,” ujarnya dalam bahasa Inggris.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).