BOPM Wacana

Hari Ini, KPU USU Gelar Pemira

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri dan Widiya Hastuti

BOPM WACANA | Hari ini, Rabu, 24 Mei 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU menggelar Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU. Hal ini berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU USU.

Ketua KPU USU Mahmud Akbar Abidin Damanik menyebutkan pemira dimulai sejak pukul 09.00 hingga 17.00 WIB di semua fakultas. Untuk memilih presiden dan wakil presiden, mahasiswa dapat mendatangi tempat pemungutan suara di fakultasnya masing-masing. Selanjutnya, penghitungan perolehan suara akan dilakukan Kamis pagi pukul 09.00 WIB.

Terkait syarat memilih, mahasiswa harus menunjukkan kartu tanda mahasiswa (KTM), kartu tanda mahasiswa sementara (KTMS), atau cetakan kartu rencana studi asli. Di meja pendaftaran, KPU fakultas akan mengecek nama mahasiswa di daftar pemilih tetap (DPT) yang ada. “Khusus  mahasiswa profesi yang tidak terdaftar di DPT boleh meminta surat aktif kuliah ke dekanat untuk memilih” ujar Akbar.

Akbar berharap saat pemira berlangsung tidak ada kerusuhan hingga menyebabkan tempat pemungutan suara ditutup. Pun ia berharap banyak mahasiswa ikut memilih.

Fekky Priandini, Bendahara KPU Fakultas Keperawatan mengatakan Fakuktas perawatan membuka TPS pada pukul 09.27. Hal ini dikarenakan tidak saksi yang hadir. “Kita lanjut aja walau gak semua saksi datang, kerena peraturannya kita cuma nunggu lima belas menit,” ujar Fekky.

Untuk diketahui, tanggal Pemira USU ini sebelumnya diundur dari yang ditetapkan awal pada 18 Mei.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).