BOPM Wacana

Hari Keperawatan Internasional, Pema FKep Bagikan Bunga

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

USU, wacana.org/arsip Memperingati hari Keperawatan Internasional 12 Mei 2015, Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Keperawatan (FKep) bagikan bunga kepada perawat maupun tenaga kesehatan. Pembagian bunga ini dilakukan Rabu, 13 Mei di rumah sakit (RS) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Hal ini diungkapkan Rizky Mamanda, Ketua International Nurses Day, Selasa (12/5).

Rizky terangkan acara bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara mahasiswa dan tenaga kesehatan di Medan. Pun, pemberian bunga dimaksud sebagai simbol kasih sayang dan terima kasih kepada sesama perawat.

Rizky bilang keberadaan Puskesmas kadang terlupakan sebab ruang lingkupnya hanya berada di kecamatan, padahal perawat-perawat di Puskesmas juga memiliki tugas dan jasa yang sama dengan perawat di RS. Perawat RS juga menjadi perhatian sebab ruang lingkupnya lebih besar dibanding Puskesmas.  “Kita juga ingin berbagi kebahagiaan dengan seluruh perawat, bukan hanya perawat yang di RS,” terangnya.

Meliana Irayani S, Mahasiswa FKep 2012 sambut baik hal ini. Sebab menurutnya, di manapun perawat bekerja mereka tetaplah perawat. “Bagus dong, jadi semua perawat bisa merasakan acara ini,” ucapnya. Ia tambahkan acara ini cukup bagus untuk kenalkan FKep kepada tenaga kesehatan di Medan.

Berbeda dengan tahun lalu yang hanya mengunjungi RS Adam Malik, tahun ini Pema FKep juga kunjungi RS dan Puskesmas. Ada tiga RS dan dua Puskesmas yang dikunjungi, yaitu RS USU, RS Adam Malik, RS Pirngadi, Puskesmas Padang Bulan, dan Puskesmas Setiabudi.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).