BOPM Wacana

Hari Kedua Digelar, Bunkasai Capai Dua Puluh Ribu Pengunjung

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

Para pengunjung Bunkasai mengantri untuk bisa memasuki wahana rumah hantu, Jumat (18/3). | Vanisof Kristin Manalu
Para pengunjung Bunkasai mengantri untuk bisa memasuki wahana rumah hantu, Jumat (18/3). | Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA Hingga hari ini, pengunjung Festival Budaya Jepang Bunkasai USU 2016 mencapai 29 ribu orang. Total tersebut masing-masing berjumlah 15 ribu pada hari pertama dan 12 ribu pada hari kedua. Hal ini disampaikan Adinda Permata Sari Lubis, Bendahara Panitia Bunkasai 2016, Jumat (18/3).

Adinda bilang jumlah ini hampir memenuhi target panitia yakni sebanyak 30 ribu pengunjung. Pun, Adinda yakin hingga hari ketiga nanti pengunjung Bunkasai melebihi target yang dietetapkan panitia. “Kalau tahun lalu pengunjungnya 25 ribu,” ucapnya.

Banyaknya pengunjung, menurut Adinda karena tema berbeda yang diusung oleh panitia Bunkasai. Paling terlihat bedanya adalah pertunjukan komedian asal Jepang Yokimoto dan penyanyi Jepang Hiroaki Kato. Selain itu juga ada perlombaan meniru suara anime atau Seiyu.

Menanggapi hal ini, salah satu pengunjung Cindy Cicilia merasakan hal yang berbeda. Menurutnya pengunjung Bunkasai tahun ini lebih sepi dibandingkan tahun lalu. Pun, acaranya tidak terlalu meriah. “Artisnya juga enggak begitu banyak yang kenal,” ujarnya. Ia berharap saat penutupan Bunkasai nanti acaranya lebih meriah dibandingkan dua hari ini.

Acara Bunkasai USU sudah digelar sejak 17 Maret hingga 19 Maret besok. Festival budaya Jepang ini mengusung tema Haru: Heiwa, Aijou, Ganbaru. Acara ini setiap harinya dibuka sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. “Khusus hari Sabtu kita buka sampai jam 10 malam,” tutup Adinda.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).