BOPM Wacana

Gubernur FKM Akan Dilantik Saat Hari Kebangkitan Nasional

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

USU, wacana.org/arsipDani Pramana Damanik, Ketua Majelis Permusyawaratan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (MPMF)  Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) bilang akan adakan pelantikan Gubernur Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FKM terpilih pada Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei mendatang.  “Tujuannya untuk mengingatkan mahasiswa bahwa Pema FKM telah bangkit kembali setelah vakum selama empat tahun,” ujar Dani, Senin (11/5).

Dani bilang pelantikan ini penting untuk mengaktifkan kembali Pema FKM.  “Kita ingin saat pelantikan, semua mahasiswa FKM kenal gubernurnya,”  terangnya. Tapi, ia menjelaskan penentuan pelantikan pada 20 Mei masih wacana, sebab MPMF sedang membicarakannya pada dekanat. “Sabtu ini, kita pastikan tanggalnya,” tegasnya.

Muhammad Rizal, Gubernur Pema FKM terpilih sepakat dengan hal ini. Ia harap pelantikan dapat terlaksana secepatnya, agar Pema FKM kembali aktif dan dapat melaksanakan program kerja.

Muhammad Rizal menang secara aklamasi sebagai gubernur terpilih FKM setelah sebelumnya Komisi Pemilihan Umum FKM buka dua kali pendaftaran, yakni pada 1 Maret hingga 14 Maret dan 20 April hingga 22 April. Hanya saja pada pendaftaran kedua tidak ada satupun calon yang mendaftar.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).