BOPM Wacana

Gubernur Fasilkom-TI Terpilih Fokus Bina Karakter

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ridho Nopriansyah

(Kiri-kanan) Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Fasilkom-TI terpilih Fadhil Akbar dan Tito Hanafi di Gedung S2 Teknologi Informasi, Rabu (15/1). | Ridho Nopriansyah
(Kiri-kanan) Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Fasilkom-TI terpilih Fadhil Akbar dan Tito Hanafi di Gedung S2 Teknologi Informasi, Rabu (15/1). | Ridho Nopriansyah

BOPM WACANA — Fadhil Akbar dan Tito Hanafi, Gubernur dan WakilGubernur Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) terpilih akan fokus bina karakter mahasiswa dalam program kerja (progja) mereka. Sebab, inilah yang perlu dievaluasi dari kinerja pemerintahan mahasiswa (pema) sebelumnya. Ini disampaikan Fadhil Akbar, Senin (13/1).

Fadhil menjelaskan wujud pembinaan karakter ini adalah kelas-kelas seperti seminar. Ada dua jenis, pertama khusus untuk anggota pema. Kedua, terbuka untuk seluruh mahasiswa Fasilkom-TI. “Itu perlu agar pema dirasa dekat dengan mahasiswa,” tegas Fadhil.

Fadhil menganggap pema tahun lalu hanya sedikit lakukan kegiatan untuk mahasiswa. Terbukti dengan kurangnya konsolidasi antar himpunan mahasiswa departemen (HMD) dan unit kegiatan mahasiswa. Ia juga bilang pema sebelumnya masih baru sehingga masih meraba-raba. Inilah yang akan diperbaiki lewat bina karakter. “Supaya enggak ada salah lagi pema tahun ini,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan, tahun lalu tidak dilakukan pendaftaran terbuka untuk menjaring anggota pema. Tiap HMD diminta rekomendasikan sepuluh delegasi. Namun, Fadhil menegaskan penjaringan anggota pema akan melalui rekrutmen terbuka.

Sementara itu, Gubernur Fasilkom-TI periode 2012-2013, Azhar Indra Rifangi setuju dengan Fadhil. Pema harus miliki terobosan untuk tingkatkan partisipasi mahasiswa Fasilkom-TI, terutama dalam organisasi. Ia pun bilang, apapun progja gubernur terpilih tahun ini haruslah dekat dengan mahasiswa.

Sebelumnya, Fadhil Akbar dan Tito Hanafi dari Kelompok AspirasiMahasiswa Rabbani menang aklamasi 2 Januari lalu.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).