BOPM Wacana

FKM Optimis Dapatkan Akreditasi A

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ferdiansyah

Mahasiswa FKM beraktivitas di Sanggar FKM, Kamis (6/3). | Yulien Lovenny Ester G
Mahasiswa FKM beraktivitas di Sanggar FKM, Kamis (6/3). | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA | Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU optimis target A untuk reakreditasi program sarjana tercapai. Dikarenakan borang yang terlebih dahulu diperiksa asesor dari USU mendapat predikat sangat baik, sebelum dikirim ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). “Menurut asesor universitas, borang kita (FKM—red) baik sekali, tapi tetap ada catatan untuk lampiran-lampiran yang kecil untuk direvisi,” ungkap Zulhaida Lubis, Wakil Dekan I FKM, Jumat (14/11).

Lebih lanjut Zulhaida mengatakan target A yang dipasang juga dibarengi dengan upaya-upaya peningkatan kualitas yang dilakukan FKM. Seperti meningkatkan jumlah dosen-dosen tamatan strata dua, kuantitas penelitian, kerja sama ke luar dan sarana prasarana. “Tahun ini kita dapat hibah bersaing delapan, sebelumnya paling satu atau dua. Ruang kuliah sudah semua pakai LCD, jadi ya aminlah dapat A,” tuturnya.

Zulhaida menganggap ini momen bagi FKM untuk kembali mendapat predikat paling baik dalam program sarjana. “Dengan dapat A juga kita bantu USU kan supaya akreditasi USU bisa lebih baik dari yang sekarang,” tambahnya.

Senada dengan Zulhaida, Dewi Veronika, mahasiswa FKM 2011 merasa FKM memang layak mendapat akreditasi A. Menurut Dewi, sarana prasarana yang paling kelihatan peningkatannya. “FKM banyak kerja sama, baguslah. Penelitian dan pengabdian masyarakat di FKM juga lebih banyak tahun ini,” pungkasnya.

Dewi berharap target yang dipasang FKM dapat terealisasi dan dipertahankan untuk tahun-tahun ke depannya. “Semoga aja dapat A-nya, jumlah dosen diperbanyak lagi juga nanti,” tambahnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).