BOPM Wacana

FKG Rayakan Dies Natalis ke-60

Dark Mode | Moda Gelap
Tampak depan akun Instagram Dies Natalis FKG USU ke-60, Kamis (14/10). | Adinda Khairani

 

Oleh: Adinda Khairani

USU, wacana.org – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Sumatera Utara (USU) memperingati dies natalis ke-60 dengan tema “FKG Tumbuh, Bersatu, dan Tangguh. Transformation Towards Ultimate”. Hal ini disampaikan oleh Gubernur FKG Aziz Syahputra, Jumat (15/10).

Rangkaian kegiatan dalam memperingati dies natalis FKG 2021 diantaranya adalah lomba video edukasi & dentist idol, lomba carving, lomba Mobile Legend, pengabdian masyarakat, dan webinar. Dies natalis tahun ini, merupakan pertama kalinya dilakukan secara online keseluruhan.



Kegiatan pengabdian masyrakat dilakukan dengan langsung turun ke jalan untuk memberi bantuan berupa masker dan lain-lainnya. Selain itu, diadakan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut di panti asuhan. Tujuan kegiatan ini adalah penyebaran informasi dies natalis yang lebih masif. 

Pada dies natalis tahun ini dilengkapi dengan hadirnya maskot bernama Didi, yang bertujuan untuk menghidupkan kegiatan. “Pada tahun sebelumnya maskot ini tidak ada,” ujarnya. 

Nasywa Salsabila Putri Mahasiswa FKG 2021 berharap FKG USU semakin baik kedepannya, mahasiwa-mahasiswanya semakin banyak yang berkontribusi dalam kesuksesan USU. “Kekompakannya tetap awet kedepannya,” tutupnya

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).