BOPM Wacana

Fasilitas dan Pelayanan Perpustakaan USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Lamtiur Saputri Pasaribu

Menyediakan fasilitas yang memudahkan penggunaan koleksi dan pelayanan, itulah tujuan didirikannya Perpustakaan USU. Pelayanan dan fasilitasnya sering diperbincangkan. Pun buku dan waktu operasinya. Berikut mahasiswa USU menanggapinya.

Lona Kristi Limbong – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2011

Lona Kristi LimbongMencari buku di perpustakaan itu sulit. Harus bolak-balik di rak buku. Dengan waktu yang cukup lama baru buku yang saya inginkan tersedia. Seharusnya tiap pegawai ada di lorong rak buku tersebut, minimal satu. Bukan malahngumpul-ngumpul yang tidak jelas apa yangdidiskusikan mereka. Terkadang buku yang saya cari ada di online public access catalog (OPAC), tapi kenyataannya tidak ada di rak buku. Komputer juga tidak memadai banyaknya pengunjung yang datang, malah kebanyakan yang rusak. Semuanya tidak maksimal.

 

 

 

 

 

 

 

Yusrina – Fakultas Farmasi 2009

YusrinaSaya suka perpustakaan USU. Koleksi buku di sana lengkap. Lebih lengkap dari perpustakaan di fakultas saya. Tetapi setiap saya ke sana selalu saja tutup. Apalagi setiap hari Jumat. Begitu juga dengan hari yang lain. Padahal kebanyakan siswa jam kosong itu pukul 15.00 ke bawah. Kartu peminjaman perpustakaan juga tidak layak, hanya kertas HVS saja. Bisalah dibuat dengan kertas yang agak tebal.

 

 

 

 

 

 

 

 

Muh. Willy Sinarta Tanjung – Fakultas Hukum 2013

Muh. Willy Sinarta TanjungFasilitas dan pelayanan di perpustakaan baik. Petugas sangat ramah. Buku juga lengkap. Saya bangga punya perpustakaan terlengkap di kota Medan. Anak Universitas Negeri Medan juga banyak ke perpustakaan kita. Saya juga terbantu dengan sistem OPAC.

 

 

 

 

 

 

 

Bella P Panjaitan – Fakultas Pertanian 2012

Bella P PanjaitanPelayanannya sangat kurang. Stafnya terlalu emosi melayani mahasiswa. Fasilitasnya juga kurang bagus, seperti komputer banyak mati. Tidak bisa memasukkan flashdisk sehingga data saya yang di komputer tidak bisa dipindahkan. Kurang puas dengan pelayanan dan fasilitasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Khairunnisa – Fakultas Psikologi 2013

KhairunnisaKarena kami masih menggunakan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Sementara. Mereka bilang KTM Sementara tidak berlaku lagi. Kami belum menerima KTM dari fakultas. Mereka tidak percaya kami belum dapat. Seharusnya mereka tidak boleh marah-marah. Kita kan bayar di kampus bukan menumpang. Jadi seharusnya kita dapat pelayanan yang bagus.

 

 

 

 

 

 

 

 

Rudian Syah Nasution – Fakultas Teknik 2013

Rudian Syah NasutionPelayanan dari pegawainya bagus. Pegawainya juga profesional. Dengan situasi ruang yang bersih, mahasiswa nyaman membaca di perpustakaan. Tidak bisa kita sanggah, sampai sore pun masih banyak mahasiswa di sana. Koleksi buku juga lengkap. Bangga, dong kita punya perpustakaan terlengkap di Sumatera.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).