BOPM Wacana

Fakultas Farmasi Adakan PKKMB Award

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Rizky Adrian

Mahasiswa Fakultas Farmasi melakukan permainan kelompok sebagai pemanasan sebelum memasuki materi, Jumat (26/8), di Aula Farmasi. | Nurhanifah
Mahasiswa Fakultas Farmasi melakukan permainan kelompok sebagai pemanasan sebelum memasuki materi, Jumat (26/8), di Aula Farmasi. | Nurhanifah

BOPM WACANA – Dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Fakultas Farmasi (FF) mengadakan PKKMB Award untuk lebih mendekatkan mahasiswa baru. “Dan membangun mahasiswa agar lebih aktif, inovatif, dan kreatif,” ujar Hafid Syahputra, Wakil Ketua Panitia PKKMB FF, Jumat (26/8) di Aula Farmasi.

Hafid menjelaskan, PKKMB Award terbagi menjadi sepuluh permainan pada sepuluh posko. Di antaranya transfer bola, estafet air menggunakan kain, angkat kaki, struktur order, karpet terbang, estafet holahoop, benar salah, bola naga, benang kusut, dan rantai nama. Sebanyak 240 mahasiswa baru dibagi menjadi dua puluh kelompok yang masing-masing beranggotakan dua belas orang.

Untuk peraturan permainannya yaitu kelompok satu hingga sepuluh memulai dari posko satu, dan kelompok sebelas hingga dua puluh memulai dari posko sepuluh. Sehingga setiap kelompok akan bertemu kelompok lain di salah satu posko dan diberi sepuluh menit untuk berlomba. “Setiap kelompok yang menang akan mendapatkan bintang, kelompok yang paling banyak bintang adalah kelompok yang terbaik,” ujar Hafid.

Mahasiswa FF 2016 Natassya Manda Leo yang merupakan pemenang wanita terfavorit dan grup terbandel mengatakan, kegiatan ini menambah semangat mahasiswa baru. “Untuk yang menang diberi penghargaan yang lebih, agar bisa diingat terus sampai kita sudah tamat nanti,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).