BOPM Wacana

PKKMB FKM Angkat Tema Generasi Talenta Bintang

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Rahmad Alfiansyah Sinurat

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru, Jumat (26/8), di Auditorium FKM. | Dinda
Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru, Jumat (26/8), di Auditorium FKM. | Adinda Zahra Novianti

BOPM WACANA – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) angkat tema Generasi Talenta Bintang untuk Indonesia Sehat dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Ketua PKKMB FKM Destanul Aulia mengatakan, hal ini bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang disiplin dan tangguh di bidang Kesehatan Masyarakat. “Agar mahasiswa baru FKM menjadi figur,” tukasnya, Jumat (26/8).

Destanul menjelaskan, tema kegiatan PKKMB ini diimplementasikan dalam setiap rangkaian kegiatan. Misalnya, penyampaian materi wawasan kebangsaan, pengenalan kurikulum, prospek dan etos kerja FKM, serta dinamika kelompok dan inovasi.

Pun selama PKKMB berlangsung, mahasiswa dibiasakan hidup sehat. Di antaranya dengan tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, mencuci tangan sebelum makan, dan memakan makanan yang seimbang.

Rizka Adelia, Mahasiswa FKM 2016 setuju dengan tema tersebut. Namun, ia mengeluhkan masih kurangnya program kegiatan dan pengarahan oleh panitia mengenai tema kegiatan. “Saya menyarankan buat acara seperti mengenal lingkungan sehat,” katanya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).