BOPM Wacana

Tak Patuhi Aturan, PKKMB FIB Selesai Lebih Awal

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Dekan FIB sedang memberikan penjelasan terkait sanksi yang tercantum dalam fakta integritas pada Panitia PKKMB FIB, Kamis(26/8), di Ruang rapat FIB. | Adinda Zahra Novianti
Dekan FIB sedang memberikan penjelasan terkait sanksi yang tercantum dalam fakta integritas pada Panitia PKKMB FIB, Kamis(26/8), di Ruang rapat FIB. | Adinda Zahra Noviant

BOPM WACANA- Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) selesai lebih awal dikarenakan panitia tidak mematuhi aturan. Aturan yang dimaksud adalah waktu pelaksanaan. Ada perbedaan pelaksanaan PKKMB yang tertulis di rundown acara dengan yang dilakukan di lapangan. “Waktu untuk melakukan perkenalan unit kegiatan mahasiswa berbeda dengan yang di rundown, dipercepat waktunya,” terang Yos Rizal, Ketua Panitia PKKMB FIB, Jumat (26/8), di Lapangan Parkir FIB.

Yoz sampaikan untuk mencegah tambahan kegiatan dalam PKKMB, semua panitia dipanggil ke ruang rapat. Hal ini dimaksud untuk mencari solusi bersama agar kejadian di hari pertama tidak terulang lagi. Pada hari pertama PKKMB FIB selesai pada pukul 19.00 WIB, padahal pada peraturan tertulis kegiatan PKKMB harus selesai pada pukul 17.00 WIB.

Pun, setelah satu jam berdiskusi Ketua Panitia dan Wakil Ketua Panitia akhirnya sepaham. Wakil Ketua Panitia merasa sulit untuk melakukan kegiatan sesuai rundown, dengan alasan waktu satu jam telah terbuang karena rapat tersebut. Ia meminta tambahan waktu. Namun, karena tambahan waktu tak bisa diterima, maka semua panitia memilih menyelesaikan PKKMB lebih awal. “Tidak bisa dilanjutkan karena sanksinya berat, beban kerja dosen tidak di isi sementara mahasiswa akan di drop out,” terangnya.

Dalam rapat tersebut hadir Dekan FIB, Staf Ahli Rektor, Ketua PKKMB USU, dan Panitia PKKMB FIB. PKKMB FIB ditutup pada 12.00 WIB.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).