BOPM Wacana

Fahuta Siapkan Renstra 2015

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Sri Wahyuni Fatmawati P

Lambang Departemen Kehutanan sebelum menjadi fakultas.
Lambang Departemen Kehutanan sebelum menjadi fakultas.
Lambang Departemen Kehutanan sebelum menjadi fakultas.
Lambang Departemen Kehutanan sebelum menjadi fakultas.

BOPM WACANA — Fakultas Kehutanan (Fahuta) sedang menyiapkan Rencana Strategis (Renstra) 2015. Sebab Renstra 2015 ini akan berisi acuan program kerja (progja) yang akan dilaksanakan Fahuta 2015 nanti. Hal ini disampaikan Sekretaris Prodi Kehutanan Luthfi Hakim, Kamis (10/10).

Luthfi mengatakan isi Renstra 2015 tersebut akan mengacu pada Renstra USU dengan mengusung visi USU. “Nanti mengacu pada itu, mirip-miriplah,” tambahnya. Langkah nyata apa yang akan ada di dalam renstra nanti, Luthfi belum bisa merincikan lebih lanjut. “Yang pasti pimpinan fakultas dan gedung baru Kehutanan sudah ada,” sahutnya.

Dikatakan Luthfi hingga sekarang Renstra 2015 Prodi Kehutanan belum selesai. Masih dalam tahap penyusunan apa yang harus diperbaiki dan yang diperlukan oleh Kehutanan.

Heru Prayogi, mahasiswa Fahuta 2011 mengatakan sarana dan prasarana harus diperhatikan dalam penyusunan tersebut. Selain penambahan gedung baru, menurut Heru, laboratorium (lab) juga harus ditambah. “Lab untuk peminatan BDH (Budidaya Hutan­red) belum ada, padahal dua yang lain udah sejak lama ada,” katanya. Dua peminatan lain adalah Manajemen Hutan dan Teknologi Hasil Hutan.

Fahuta resmi jadi fakultas sejak 10 September lalu.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).