BOPM Wacana

Empat Rangkaian Acara Dies Natalis Akan Berlangsung Lima Hari

Dark Mode | Moda Gelap
Spanduk acara Seminar Ilmiah Dies Natalis USU digantung di samping Biro Rektor, Jumat (15/9). | Dewi Annisa Putri

 

Oleh: Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA | Dalam acara peringatan Dies Natalis USU ke-65 akan berlangsung empat rangkaian acara yang dipilih untuk memeriahkan hari jadi USU. “Acara-acaranya ini mendukung tema dies natalis. Intinya akreditasi,” ujar Ketua Panitia Dies Natalis USU 2017 Muryanto Amin, Kamis (14/9).

Muryanto menyebutkan sebagai pembuka, pada tanggal 24 September akan diadakan Fun Walk di mana civitas akademik akan sama-sama berjalan santai, mengadakan permainan, dan olahraga selama satu hari. “Ada lucky draw juga nanti,” ujanya.

Setelah itu, seminar ilmiah berlangsung dari 25 hingga 26 September di Biro Rektor USU. Seminar ini menargetkan dua ratus peserta yang terbuka untuk mahasiswa dan dosen USU. Ada tiga tema yang bisa diikuti dalam seminar ini, yaitu social science, eksakta, dan medical science.

Pada tanggal 27 September, akan diadakan orasi ilmiah di Auditorium USU yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Dalam orasi ilmiah ini rektor akan menyampaikan laporan kinerja dan kemajuan USU. Acara ini nantinya turut dihadiri oleh Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Sebagai penutup, akan digelar Malam Talenta pada 29 September. Acara ini akan diisi oleh mahasiswa dan alumni USU yang pernah berkompetisi dari tahap nasional hingga internasional. Seperti Paduan Suara Consolatio, El-Shaddai, dan beberapa lainnya yang masih dalam tahap konfirmasi. Malam Talenta ini baru pertama kali diadakan dan akan dimulai pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB di Auditorium.

Javier Warganda, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2012 mengatakan, menurutnya rangkaian acara dies natalis ini sudah pas. Sebab meliputi olahraga, acara musik, dan bakat civitas akademik. “Apalagi Malam Talenta itu perdana kan, biar jadi motivasi mahasiswa yang lain supaya berprestasi juga,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).