BOPM Wacana

Tingkatkan Kekompakan, HIMTI Adakan Pameran Buku

Dark Mode | Moda Gelap
Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI) mengadakan pameran buku di halaman Gedung Pancasila, Senin (18/9). | Widiya Hastuti

 

Oleh: Widiya Hastuti

BOPM WACANA – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI) mengadakan pameran buku di halaman Gedung Pancasila yang berlangsung pada 14, 15, 18, dan 19 September. Hal ini dikatakan Bayu Suwandira, Ketua Panitia Pameran Buku, Senin (18/9).

Bayu menjelaskan pameran buku ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan meningkatkan kekompakan mahasiswa teknik industri stambuk 2016 yang menjadi panitia inti. Selain itu,  juga untuk meningkatkan minat baca mahasiswa. “Kan mahasiswa kurang sekali minat bacanya saat ini,” ujar Bayu.

Bayu mengatakan pameran buku ini menyediakan 2000 buku dari berbagai penerbit. Banyak genre buku yang ditawarkan seperti komik, novel, buku sejarah, pengetahuan umum, religi dan lain-lain. Harga buku pun lebih murah dibandingkan di toko buku berkisar dari Rp10.000 hingga Rp200.000.

Marselina Mega Dewi Menrofa, Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2016 mengatakan kegiatan pameran buku sangat bagus untuk meningkatkan minat baca mahasiswa. Menurutnya mahasiswa saat ini sangat sedikit yang memiliki minat baca apa lagi untuk jauh-jauh membeli buku. “Semoga dengan ada kegiatan seperti ini minat baca mahasiswa jadi bertambah,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).