BOPM Wacana

Edy Rahmayadi Lantik Komunitas Generasi Hijau Nasional

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh : Nurmazaya Hardika Putri

Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi memberi kata sambutan dalam acara pelantikan Komunitas Gerhana di Kebun Binatang Medan, Minggu (7/2). | Dewi Annisa Putri
Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi memberi kata sambutan dalam acara pelantikan Komunitas Generasi Hijau Nasional di Kebun Binatang Medan, Minggu (7/2). | Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA — Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Edy Rahmayadi melantik komunitas Generasi Hijau Nasional (Gerhana) di Kebun Binatang Medan, Minggu, 7 Februari lalu. Ia katakan Gerhana merupakan wadah bagi generasi muda untuk menjadi pelopor dan mengajak masyarakat mencintai lingkungan. “Generasi muda ini diharapkan bisa menjadi aktivis lingkungan hidup di lingkup nasional khususnya Sumatera,” kata Edy selaku Ketua Dewan Pembina Gerhana, Minggu (7/2).

Komunitas ini dibentuk Desember lalu terdiri dari enam puluh anggota yang berasal dari tiga belas Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Di antaranya Kota Medan, Binjai, Tebing Tinggi, Pematangsiantar, Kabupaten Langkat, Labuhanbatu, Dairi, Asahan, Batu Bara, Serdang Bedagai, Deli Serdang, Simalungun, dan Toba Samosir.

Ketua Gerhana Muhammad Irwansyah Putra katakan komunitas ini dibentuk karena keprihatinan terhadap keadaan lingkungan yang saat ini tercemar dan masih banyak generasi muda yang kurang memedulikannya. “Bumi adalah tempat kita hidup. Seharusnya bumi kita jaga seperti menjaga diri kita sendiri,” ucapnya.

Dalam acara tersebut dilakukan penanaman pohon secara simbolik oleh Direktur Utama Kebun Binatang Medan Putrama Khairi. Acara ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB, serta dihadiri oleh sekitar 600 undangan terdiri dari TNI, anggota kepolisian, dan pemerintah Kota Medan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).