BOPM Wacana

Dua Tahun Vakum, Pengurus IPTR USU Dilantik

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Shella Rafiqah Ully

 

Pengurus IPTR USU saat mendengarkan sambutan alumus di Gedung Serbaguna Ikatan Alumni Teknik Sipil, Sabtu (25/10). | Shella Rafiqah Ully
Pengurus IPTR USU saat mendengarkan sambutan alumus di Gedung Serbaguna Ikatan Alumni Teknik Sipil, Sabtu (25/10). | Shella Rafiqah Ully

BOPM WACANASetelah vakum selama dua tahun, organisasi paguyuban Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Rencong (IPTR) Komisariat USU kembali aktif. Ketua Umum IPTR Rony Febrian Yusuf mengatakan aktif kembalinya IPTR USU mengingat kewajiban utamanya untuk mengonsolidasi mahasiswa Aceh di USU. “Mereka harus tahu rumah mereka di mana dan tahu pulang kemana,” jelasnya pada pelantikan kepengurusan IPTR di Gedung Serba Guna Ikatan Alumni Teknil Sipil, Sabtu (25/10).

Roni bilang vakumnya IPTR USU dua tahun terakhir sebab kurangnya konsolidasi antarpengurusnya dan akibatnya cukup berdampak. Salah satunya timbul semacam mosi tak percaya dikalangan mahasiswa Aceh di USU bahwa IPTR USU tidak akan kembali aktif sehingga mereka enggan bergabung di dalamnya. “Kita akan coba hancurkan sekat-sekat itu, Insya Allah dengan semangat terbarukan kepengurusan tahun ini,” paparnya.

Cut Ida Agustina, alumnus IPTR Komisariat USU katakan pelantikan ini adalah angin segar untuk semua pihak dan patut diapresiasi serta disyukuri. Ia sendiri berharap kepengurusan baru IPTR Komisariat USU ini benar-benar dapat hidup dan berjalan layaknya sebuah organisasi. “Pelan pun tak apa asal nyata dan pasti adanya,” ujar Cut.

Ke depan, setelah konsolidasi, kepengurusan baru IPTR Komisariat USU akan adakan festival budaya serta acara-acara yang berhubungan dengan moralitas dan budaya Aceh.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).