BOPM Wacana

Drop Box USU Kumpulkan Lebih Dari Seribu SPT Pajak

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Mutia Aisa Rahmi

Drop Box USU
(Tiga dari kanan) Tim penerima Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Polonia melayani peserta pengisian SPT Pajak di Lembaga Penelitian, Kamis (26/3). Setelah diperiksa oleh tim penerima, SPT dimasukkan ke dalam Drop Box USU. | Shella Rafiqah Ully

BOPM WACANA – Lebih dari seribu Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak terkumpul di Drop Box USU. Hal ini disampaikan oleh Indra Efendi Rangkuti, Sekretaris Tax Center USU  di gedung Lembaga Penelitian USU. “Hari ini puncaknya, sekaligus hari terakhir pembukaan drop box,” ujarnya, Kamis (26/3).

Indra mengatakan Drop Box USU yang dibuka mulai 11-26 Maret ini merupakan hasil kerja sama USU dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Medan Polonia. Tujuannya agar mempermudah masyarakat sekitar USU dalam membayar pajak tahunan. “Ini salah satu bentuk perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi USU,” terangnya.

Ferdinan Ginting, salah satu pembayar pajak yang memilih datang ke Drop Box USU mengaku senang dengan adanya fasilitas ini. Ia memilih Drop Box USU dibandingkan kantor pajak karena proses lebih mudah dan lokasinya lebih dekat . “Hemat waktu, semoga tahun depan ada lagi,” ujarnya.

Selain melayani penyerahan SPT pajak, Drop Box USU juga melayani wajib pajak yang membutuhkan bimbingan mengenai tata cara pengisian formulir dan penyerahan SPT Pajak. Drop Box ini dibuka setiap tahun sejak 2010 di USU.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).