BOPM Wacana

Brilian-Abdul Rahim Menang di FPsi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ferdiansyah

Hasil rekapitulasi suara Pemira Capres-Wapresma pada lampiran berita acara di FPsi, Rabu (14/5). | Ferdiansyah
Hasil rekapitulasi suara Pemira Capres-Wapresma pada lampiran berita acara di FPsi, Rabu (14/5). | Ferdiansyah

BOPM WACANA | Pasangan Calon Presiden dan Wakil PresidenMahasiswa Brilian Amial Rasyid-Abdul Rahim menang pada PemilihanUmum Raya (Pemira) USU di Fakultas Psikologi (FPsi). Pasangandengan nomor urut tiga ini unggul jauh dengan memperoleh 148 suara dari total 296 suara sah.

Sedangkan posisi kedua ditempati pasangan Tumpal Utrecth Napitupulu-Tommy Frans Nainggolan yang memperoleh 70 suara. Kemudian diikutipasangan Syafrizal-Rommel Hutahean 35 suara, Victor Lumbanraja-Rasyid Kurnia Nasution 21 suara, Maman Silaban-Hendri Silalahi 17 suara dan Sandy Gusrio Hendar H Harahap-Randa Morgan Tarigan limasuara. Hasil ini diperoleh dari rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) FPsi, Rabu, 14 Mei yang selesai direkap sekitar pukul 20.30 WIB.

Menanggapi hasil rekapitulasi di FPsi, Abdul Rahim menilai ini sebagai buah dari kerja keras tim pemenangannya selama ini. “Alhamdulillah, mudah-mudahan keseluruhan nanti positif hasilnya,” tuturnya.

Untuk perolehan suara kelompok aspirasi mahasiswa (KAM), KAMRabbani unggul dengan 150 suara. Diikuti KAM Perubahan dengan perolehan 54 suara, KAM Erat 40 suara, KAM Madani 19 suara, KAMBhinneka 18 suara dan KAM Humanis dengan 14. Total suara sah untuk pemilihan KAM yakni 295.

Dari total 550 daftar pemilih tetap FPsi, 298 mahasiswa memberikan suaranya. Terdapat dua suara tidak sah untuk pemilihan capres-wapresma, serta tiga suara tidak sah untuk pemilihan KAM.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).