BOPM Wacana

Dekan FIB Kirim Empat Nama Calon Dekan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Anggun Dwi Nursitha

Ilustrasi: Retno Andriani
Ilustrasi: Retno Andriani

BOPM WACANA | Dekan Fakultas Ilmu Budaya Syahron Lubis mengirimkan empat nama bakal calon dekan kepada rektorat mengingat pada bulan Mei ini seluruh dekan di setiap fakultas di USU harus mengalami pergantian. Penyerahan formulir dan berkas dilakukan pada 19 April lalu. “Sebentar lagi masa jabatan sebagai dekan sudah selesai,” ungkapnya, Sabtu (30/4).

Syahron mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pada minggu kedua April lalu sudah ada empat orang yang mengumpulkan formulir pendaftaran calon dekan. Di antaranya adalah Sekretaris Departemen S-2 Ilmu Sejarah Budi Agustono, Kepala Departemen S-2 Sastra Inggris Ridwan Hanafiah, Kepala Program Studi Sastra Indonesia Prof Ikhwanudin, dan Wakil Dekan I FIB Prof Husnan Lubis.

Syahron menambahkan, calon dekan ini telah menyerahkan kelengkapan berkas yang dikumpulkan berupa perencanaan pencapaian selama menjadi dekan serta penjabarannya. Tak lupa data-data diri seperti tanda pengenal, kartu keluarga, riwayat pendidikan minimal sudah menempuh S-3, surat keterangan tidak terlibat kriminalitas dari kepolisian, dan sebagainya.

Budi Agustono, salah satu bakal calon dekan mengatakan, menurutnya keempat orang kandidat ini memiliki tujuan yang sama yaitu memajukan FIB. “Menjadi orang nomor satu di FIB atau tidak, semuanya diserahkan kepada tim USU yang bakal menyeleksi,” ujarnya.

Budi Agustono dan Ridwan Hanafiah menyerahkan formulir pendaftaran calon dekan kepada Tim Penjaringan Calon Dekan (TPCD) pada 11 April. Kemudian disusul keesokan harinya oleh Prof Husnan Lubis dan Prof Ikhwanudin. Pada 18 April semua berkas diserahkan dari TPCD kepada Dewan Pertimbangan Fakultas, setelah itu diberikan kepada Dekan untuk diantar ke pihak rektorat.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).