BOPM Wacana

Dekan Fakultas Farmasi Apresiasi Gebyar Lomba Ramadan

Dark Mode | Moda Gelap
Dekan Fakultas Farmasi (FF) Masfria memberikan tanggapannya terhadap Gebyar Lomba Ramadan di FF, Jumat (9/6). | Kirana Yulisya

Oleh: Kirana Yulisya

BOPM WACANA – Masfria, Dekan Fakultas Farmasi (FF) mengapresiasi Gebyar Lomba Ramadan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) FF. Menurutnya, acara yang berlangsung pada 5-9 Juni 2017 di Aula Farmasi ini bagus.

Masfria mengaku senang mahasiswa FF dapat aktif dalam bersosialisasi yaitu dengan mengadakan lomba seperti ini di bulan ramadan. “Saya sangat mendukung apalagi kegiatan ini berbau keagamaan dan momennya juga pas,” ujarnya, Jumat (9/6).

Fauziah Hafni Nasution selaku bendahara panitia menjelaskan, terdapat beragam perlombaan selama tiga hari dalam acara ini. Pada Senin, 5 Juni, terdapat lomba pembacaan ayat Al-Quran dengan jumlah peserta sembilan orang.

Pada 7 Juni lalu, diadakan perlombaan musabaqah yang mengungkapkan isi kandungan Al-Quran dengan menampilkan bacaan, terjemahan, dan uraian yang menunjukkan kesatuan. Lomba ini diikuti tujuh orang peserta, terdiri dari tiga orang dalam satu tim. Setiap tim membawakan tema bulan ramadan dalam durasi tujuh belas menit.

Terakhir, pada Jumat, 9 Juni terdapat kompetisi esai yaitu menjabarkan isi kandungan ayat Al-Quran yang dipresentasikan dengan menggunakan bahasa Inggris. Kompetisi ini diikuti delapan orang peserta. “Bagi tiap peserta yang mendaftar tidak diberatkan biaya apapun. Semua ini murni dari dosen farmasi sendiri,” ujar Fauziah.

Dhea Nurfadillah, Mahasiswa FF 2015 yang mengikuti lomba syarhil Quran mengatakan, acara ini menambah ilmu dan memperdalam pengetahuannya tentang kandungan Al-Quran. “Seperti tema yang saya dan rekan-rekan saya bawakan yaitu mengenai Islam dalam kehidupan multikultural,” ujarnya.

Fauziah menambahkan, pemenang akan diumumkan pada Senin, 12 Juni mendatang. Pengumuman pemenang lomba akan berlangsung sekaligus pengadaan pengajian tahsim yang diikuti mahasiswa dan dosen laki-laki. Sedangkan bagi mahasiswa dan dosen perempuan, pengajian akan diadakan Selasa, 13 Juni.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).