BOPM Wacana

Debat Kandidat, Dermawan-Boby: Pema Harus produktif, inovatif dan aspiratif

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nikyta Ayu Indria

BOPM WACANA – Pasangan calon gubernur Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) nomor urut dua, Dermawan Syahputra dan Boby Juda Panggabean menginginkan Pema FMIPA yang bersinergi sebagai lembaga mahasiswa yang produktif, inovatif, dan aspiratif .“Melakukan wadah PEMA yang peduli pada mahasiswa,” Kata Dermawan Syahputra dalam debat kandidat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) FMIPA di Aula Serbaguna Unit satu, Kamis (9/3).

Dermawan mengatakan, untuk mendorong kegiatan akademik di lingkungan FMIPA ia akan membuat pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kemudian jurnal dengan tembusan scopus dan juga diskusi membaca dan menulis.

Ia menambahkan, misi mereka yaitu membentuk struktur pema yang kokoh, membangun sinergi diantara mahasiswa, alumni di lingkungan kampus dan lembaga lain, membutuhkan tradisi diskusi, memiliki minat membaca dan meningkatkan softskill mahasiswa.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Departemen S1 Ekstensi Fisika Instrumen Indra Kharismawan berharap kegiatan ini dapat dilakukan berulang-ulang dan tidak hanya sekali. Pun, harus memperhatikan mood setiap orang. “Dijadikan rutinitas bagi mahasiswa,” ungkapnya

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).