BOPM Wacana

Culture and Inovation, Konsep Baru PRSU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Kabupaten Humbang Hasudutan merupakan kabupaten pemekaran yang ikut memamerkan karya daerahnya di PRSU, Senin (21/3). | Yulien Lovenny Ester Gultom
Kabupaten Humbang Hasudutan merupakan kabupaten pemekaran yang ikut memamerkan karya daerahnya di PRSU, Senin (21/3). | Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA — Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2016 yang dilaksanakan dari 18 Maret hingga 18 April nanti mengangkat tema Culture and Inovation. Hal ini karena PRSU identik dengan kebudayaan Sumatera Utara (Sumut) dan juga akan menampilkan beberapa inovasi dari daerah melalui North Sumatera Inovation Award. Hal ini disampaikan Ira Marian Sukma, Manajer Promosi PRSU 2016, Senin (21/3).

Ira katakan seperti tahun-tahun sebelumnya masih akan ada pameran kebudayaan dan hasil pertanian dari 33 kabupaten di Sumut. Pun, tahun ini ada satu kabupaten pemekaran yang ikut yaitu Kabupaten Humbang Hasudutan. “Tapi, ada satu kabupaten yang enggak ikut, saya lupa,” ujarnya. Sedang untuk Inovasi, akan ada malam penghargaan bagi putra dan putri daerah yang berhasil membuat satu inovasi. Misal, menciptakan alat pertanian yang efektif dan efisien. Ia jelaskan nantinya pemenang akan diberi piala sebagai bentuk penghargaan.

Menanggapi hal ini, Syahreni Fauzan salah satu pengunjung mengaku antusias dengan konsep yang ditawarkan panitia. Ia katakan ide untuk PRSU tahun ini menarik, hanya saja ia menyayangkan konsep yang baik tidak didukung dengan fasilitas yang baik. Ia mencontohkan bangunan untuk pameran dibeberapa kabupaten harusnya diberi perawatan. Ia berharap dilakukan juga perbaikan pada fasilitas-fasilitas di PRSU selain konsep yang menarik.

Tahun ini panitia PRSU merupakan promotor dan tidak melibatkan salah satu kabupaten seperti sebelumnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).