BOPM Wacana

Cegah Macet, Satpol PP Tertibkan PKL Depan USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulia Pransiska

BOPM WACANA Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota (Satpol PP Pemko) Medan menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Dr Mansyur, depan USU. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan yang disebabkan karena PKL di area trotoar. “Pemakaian jalan kayak trotoar seharusnya gak boleh tapi malah digunakan juga, jadikan daerah USU ini macet karena PKL,” kata Muhammad Ahyar Nasution selaku petugas Satpol PP Medan, Senin (13/2).

Ahyar mengatakan, penertiban dimulai pagi tadi pukul 09.00 WIB, dengan mengerahkan sebanyak dua ratus petugas Satpol PP Pemko Medan. Penertiban ini berjalan damai tanpa perlawanan dari pedagang.

Ahyar menambahkan dalam menertibkan PKL, petugas memberitahukan melalui pengeras suara toa sebanyak dua kali pemberitahuan sambil berkeliling dengan mobil Satpol PP. “Apabila masih belum bergegas memindahkan dagangannya, kami akan bertindak tegas,” terangnya.

Hanafi, pedagang paket internet menyampaikan ia sudah berjualan kartu paket internet di depan USU selama lima tahun. Kedatangan Sapol PP sudah menjadi hal yang biasa baginya. Ia berharap bisa disediakan tempat untuk berdagang. “Sehingga tidak harus bersembunyi ketika Satpol PP ataupun Dinas Perhubungan datang,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).