BOPM Wacana

Hingga Siang, Pemira Fakultas Keperawatan Masih Sepi Pemilih

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Fekky Rawang, Bendahara KPU FKep memeriksa daftar pemilih tetap bersama saksi dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 dan 2, Rabu (14/6) di Pendopo FKep.| Nurhanifah

BOPM WACANA | Pemilihan umum raya (Pemira) Gubernur Fakultas Keperawatan (FKep) sepi pemilih sejak dimulai pukul 09.40 WIB. Hal ini dikarenakan pada pagi hari mahasiswa ada yang kuliah serta mahasiswa stambuk 2016 dan mahasiswa diploma III melakukan praktik dinas dari fakultas.”Tapi kita sudah sosialisasikan selesai dinas bisa ke sini untuk berikan hak suara,” terang ujar Arief Prabowo, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fkep, Rabu (14/6) di Pendopo Fkep.

Arief mengatakan hingga pukul 12.30 WIB baru sekitar 180 mahasiswa yang memberikan hak suara dari total 716 mahasiswa dalam daftar pemilih tetap. Namun, ia yakin pukul 15.00 WIB nanti tempat pemungutan suara di Pendopo FKep akan ramai pemilih karena mahasiswa telah selesai kuliah dan dinas.

Pun, sosialisasi telah maksimal dilakukan sejak 5 Mei melalui pengumuman di kelas-kelas, majalah dinding fakultas, serta melalui media sosial instagram dan line.

Mahasiwa Fkep 2016 Ervina Uli H membenarkan bahwa saat ini ia sadang melaksanakan praktik dinas dari fakultas. Namun menurutnya hal ini tidak bisa dijadikan sebagai alasan sepinya pemira.

Ia sendiri baru memberikan hak suara setelah selesai melaksanakan dinas shift pagi pukul 08.00 WIB-12.00 WIB di Rumah Sakit USU. “Lebih ke niat mahasiswanya, kalau dia (mahasiswa-red) mau, sebelum dinas atau setelas dinas bisa kasih hak suara, ” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).