BOPM Wacana

BKM Ar-Rahmah Libatkan Mahasiswa Jadi Panitia Kurban

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Tujuh orang panitia kurban Masjid Dakwah hendak menyembelih seekor sapi di belakang gedung Biro Rektor, Kamis (24/5). Mahasiswa FK berpartisipasi jadi panitia kurban BKM Ar-Rahmah tahun ini.| Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA | Badan Kenaziran Masjid (BKM) Ar-Rahmah Fakultas Kedokteran (FK) libatkan mahasiswa menjadi panitia kurban 1436 hijriah. Dalam kepanitiaan ini terdapat empat puluh lima mahasiswa angkatan 2014 yang berpastisipasi. Mahasiswa dilibatkan untuk melatih soft skill dalam berorganisasi dan berkomunikasi. Selain itu juga untuk memperingati Hari Raya Idul Adha. Hal ini diungkapkan Rezky Ilham Saputra, Ketua Panitia Kurban BKM Ar-Rahmah FK USU, Kamis (24/9) di Lapangan Parkir FK USU.

Rezky katakan sejak 10 September lalu, panitia telah membuka pendaftaran bagi seluruh civitas akademik FK USU untuk berkurban. Hingga akhir pendaftaran terkumpul tiga sapi dan enam kambing untuk dikurbankan berasal dari tiga orang dokter, dan mahasiswa.

Dua kambing yang dikurbankan merupakan hasil iuran mahasiswa FK USU angkatan 2013 dan 2014. Iuran ini dikumpulkan seikhlasnya dari mahasiswa untuk mendaftarkan kurban atas nama tukang parkir dan satpam FK USU. “Kita (mahasiswa—red) ingin membantu mereka supaya dapat berkurban,” terang Rezky.

Tri Yuliharti, Mahasiswa FK 2014 sepakat dengan Rezky, kegiatan ini membuatnya dapat berlatih soft skill mengenai kepanitian kurban. Ia sempat merasa aneh karena panitia merupakan mahasiswa, tanpa dosen maupun pegawai. Tapi pengalaman yang ia dapat membuatnya paham dan mengerti proses kurban. “Ternyata mahasiswa juga bisa kok, bukan hanya bapak-bapak saja yang jadi panitia kurban,” terangnya.

Rezky tambahkan panitia menyediakan 250 kupon untuk seluruh civitas akademik FK USU. Pembagiannya, 94 kupon untuk pegawai, 6 kupon untuk CV Bintang Jaya, 10 kupon untuk petugas kebersihan, 10 kupon untuk kantin, 60 kupon untuk satpam, dan 4 kupon untuk perwakilan orang tua mahasiswa.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).