BOPM Wacana

Pascabentrok, Jadwal Piala Rektor Cabang Sepak Bola Ditunda

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amanda Hidayat

Kaca Peradilan Semu Fakultas Hukum yang pecah akibat lemparan batu dalam bentrokan antarsuporter FH-FT, Kamis (13/11) | Yulien Lovenny Ester G
Kaca Peradilan Semu FH yang pecah akibat lemparan batu dalam bentrokan antarsuporter FH-FT, Kamis (13/11) | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA | Jadwal pertandingan cabang olahraga sepak bola turnamen Piala Rektor 2014 ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini disebabkan adanya bentrok antarsuporter tim sepak bola Fakultas Hukum (FH) dengan Fakultas Teknik (FT), Rabu, 12 November kemarin. Bentrok itu terjadi saat dan setelah pertandingan itu berlangsung. “Kalau kita tidak tunda, dikhawatirkan akan terulang lagi hal seperti ini,” kata Ketua Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Sepak Bola USU Surya Fahrunisa sekaligus panitia penyelenggara pertandingan, Kamis (13/11).

Surya bilang harusnya pertandingan ini digelar setiap hari pada pukul 15.00 WIB. Namun karena bentrok tersebut, pertandingan sepak bola tak jadi dilangsungkan.

Surya bilang pihaknya akan menemui Wakil Rektor (WR) III Raja Bongsu Hutagalung dahulu untuk konsultasi hari ini pukul 14.00 WIB. Konsultasi itu untuk menentukan apakah pertandingan olah raga cabang sepak bola dilanjutkan atau tidak. “Keputusan berada ditangan WR III,” katanya.

Pihak yang bertikai menanggapi berbeda dengan ditundanya pertandingan cabang sepak bola ini. Manajer Tim Sepak Bola FT M Jefrizal Pasaribu bilang  pertandingan harus tetap dilanjutkan. Cabang pertandingan ini paling ditunggu-tunggu di Piala Rektor 2014. Selain itu, ia beranggapan bentrok antar pendukung kesebelasan bukan alasan yang tepat untuk menunda .

Berbeda dengan Tri Marilandu, kapten sekaligus Manajer Tim Sepak Bola FH. Ia sepakat dengan keputusan Surya. “Ditundanya pertandingan adalah solusi tepat.”

Sebelum bentrok, pertandingan sempat ditunda beberapa menit karena pendukung kedua kesebelasan masuk lapangan ketika pertandingan akan berakhir. Kemudian pertandingan kembali berlanjut setelah bentrok tersebut bisa diredam panitia. Pertandingan ini berakhir dengan keunggulan FH atas FT 1-0.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).