BOPM Wacana

Beberapa Jam Dibuka, TPS Pemira FH Ramai Antrean

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Mutia Aisa Rahmi

Tiga mahasiswa memilih di dalam bilik suara pada Pemira FH, Rabu (26/11) di Pendopo FH. | Yulien Lovenny Ester G
Tiga mahasiswa memilih di dalam bilik suara pada Pemira FH, Rabu (26/11) di Pendopo FH. | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA – Kurang dari dua jam sejak pempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Umum Raya (Pemira) Fakultas Hukum (FH) dibuka, antrean mahasiswa yang akan gunakan hak pilihnya mulai panjang. Hingga pukul 10.45 WIB siang tadi, jumlah suara yang masuk telah mencapai sekitar 500 suara. Hal ini diutarakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) FH Bakhtiaruddin D, Rabu (26/11).

Bakti mengatakan, antusisme mahasiswa untuk ikut serta dalam Pemira FH ini merupakan bentuk keberhasilan sosialisasi yang dilakukan KPU. “Selain itu juga sosialisasi dari KAM-nya (Kelompok Aspirasi Mahasiswa—red) cukup gencar,” ujarnya.

Sepakat dengan Bakti, Avissa Novali Noor, mahasiswa FH 2014 yang juga ikut gunakan hak pilihnya pada pemira kali ini mengatakan peran KAM cukup berpengaruh untuk meraih partisipasinya juga teman-temannya untuk ikut serta dalam pemira. “Selain juga sebagai pembuktian seorang mahasiswa yang baik,” ungkapnya.

Namun, Avissa menyayangkan antrean mahasiswa yang kurang teratur saat memasuki TPS. “Sayangmya kurang teratur, sih. Tapi tetap seru,” ujarnya.

Pemungutan suara pada Pemira FH dilaksanakan hari ini mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB di Pendopo FH, kemudian diikuti dengan proses penghitungan suara setelahnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).