BOPM Wacana

Tingkatkan Pemilih, KPU FK Adakan Undian

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester G

 

Sejumlah anggota KPU FK mencabut undian Pemira FK, Senin (24/11) di FK. | Yulien Lovenny Ester G
Sejumlah anggota KPU FK mencabut undian Pemira FK, Senin (24/11) di FK. | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA —  Demi menarik perhatian mahasiswa untuk memilih di Pemilihan Umum Raya (Pemira) Fakultas Kedokteran  (FK), Komisi Pemilihan Umum FK adakan undian. Hal ini disampaikan Ketua KPU FK Mohammad Naufal, Senin (24/11).

Naufal bilang untuk undian tersebut ada 779 kupon yang diberikan. Jumlah ini sesuai dengan jumlah pemilih dalam pemira kali ini. Naufal mengatakan dua pemilih yang beruntung akan dapatkan minor set, seperangkat alat penjahit bagian tubuh manusia. Peralatan minor set meliputi gunting, jarum dan pinset. “Harganya Rp 150 ribu per buah,” ujarnya.

Naufal bilang pemenang undian akan diumumkan pemenangnya di Majalah Dinding FK pada Selasa, 25 November hari ini. “Kita cocokan kupon penerima sama yang dicatat,” tambahnya.

Menanggapi hal ini, Marwah Herfiani, mahasiswa FK 2012 bilang usaha KPU untuk menarik perhatian mahasiswa sudah baik. Tapi semua kembali kemahasiswa. “Sekarang tergantung mahasiswanya, kalau  KPU sudah maksimal,” tutup Marwah.

Naufal bilang tak hanya kupon undian, pemilih pun dapatkan permen. Untuk menyediakan undian, permen, spanduk KPU, dan selebaran menghabiskan dana Rp 3 juta. Naufal bilang dana itu diperoleh dari Pema FK 2013, dekanat, dan Persatuan Orang Tua Mahasiswa.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).