BOPM Wacana

Alat Laboratorium Baru FMIPA Belum Beroperasi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

Foto: Wenty Tambunan
Foto: Wenty Tambunan

BOPM WACANA  Alat-alat baru di laboratorium kimia, fisika, matematika, dan biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) belum dapat dioperasikan. Sebab fakultas masih menata instalasi listrik yang sering rusak di FMIPA. Akibatnya, beberapa alat laboratorium yang mengunakan listrik seperti komputer tidak bisa dipasang. Hal ini disampaikan oleh Dekan FMIPA Sutarman, Jumat (17/1).

Namun, ia mengatakan sejumlah alat laboratorium tersebut sudah ditempatkan di laboratorium yang sesuai, seperti laboratorium anorganik dan organik. Selain itu, alat laboratorium biologi masih ditempatkan sementara di Gedung Unit VII karena menunggu perbaikan laboratorium yang terbakar. “Kami lagi mengusulkan perbaikan gedung biologi ini,” terangnya.

Etika Rohmayanti, mahasiswa FMIPA 2013 ingin agar alat laboratorium tersebut disusun secepatnya. Menurut Etika, pengoperasian alat laboratorium tersebut dapat mengoptimalkan praktikum mahasiswa.

Sutarman mengatakan mahasiswa harus bersabar dulu menunggu perbaikan selesai. “Insya Allah semuanya tahun ini sudah lengkap,”pungkasnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).