BOPM Wacana

Akreditasi A, Target Terdekat Renstra USU 2015-2019

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Renti Rosmalis

Anggota Tim Penyusun Renstra Prof Dwi Suryanto (kiri) dan Syamsuddin Lubis dalam audiensi antara tim penyusun, SUARA USU dan USU-KOM FM di Ruang Tim Pemikir USU lantai 3 Biro Rektor, Sabtu (13/9). | Aulia Adam
Anggota Tim Penyusun Renstra Prof Dwi Suryanto (kiri) dan Syamsuddin Lubis dalam audiensi antara tim penyusun, SUARA USU dan USU-KOM FM di Ruang Tim Pemikir USU lantai 3 Biro Rektor, Sabtu (13/9). | Renti Rosmalis

BOPM WACANA — Tim Penyusun Rencana Strategis (Renstra) USU 2015-2019 jadikan akreditasi A sebagai rencana yang akan diwujudkan dalam waktu terdekat. Rencana itu akan diwujudkan 2017 mendatang. Hal ini disampaikan Prof Dwi Suryanto, salah satu anggota Tim Penyusun Renstra USU 2015-2019, Sabtu (13/9) di Ruang Tim Pemikir USU.

Prof Dwi menjelaskan hal utama yang akan dilakukan untuk mencapai akreditasi A adalah pemetaan. “Kita hilangkan multiversitas, hilangkan pagar-pagar antarfakultas di USU, gunakan fasilitas untuk bersama, dan jika memungkinkan kita punya dosen non-PNS,” jelas Prof Dwi.

Prof Dwi juga bilang, dengan mendapatkan akreditasi tertinggi nasional, maka pengakuan internasional tentang kualitas USU pun akan datang. Prof Dwi yakin akan raih target tersebut mengingat USU pernah berjaya. “Kita pernah berada di posisi tinggi, kita punya kemampuan, kita pasti bisa penuhi semua standar dari Jakarta,” ujar Prof Dwi.

Himsar Ambarita, pembimbing Tim Horas USU sepakat dengan Prof Dwi. Ia menambahkan mahasiswa juga berperan besar meningkatkan akreditasi. Hal ini bisa diwujudkan dengan mahasiswa yang aktif mengikuti perlombaan-perlombaan tingkat nasional. “Mahasiswa harus turut bergairah untuk USU yang lebih baik,” tutup Himsar.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).