BOPM Wacana

Galang Dana ke Luar Negeri, Marching Band Gelar Turnamen

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amanda Hidayat

Seorang mayoret memimpin timnya berparade di Jalan Dr T Mansoer pada USUMBRMC, Sabtu (13/9). | Amanda Hidayat
Seorang mayoret memimpin timnya berparade di Jalan Dr T Mansoer pada USUMBRMC, Sabtu (13/9). | Amanda Hidayat

BOPM WACANA | Galang dana, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band USU gelar turnamen Universitas Sumatera Utara Marching Band Raja Majestic Championship (USUMBRMC) se-Sumatera di Stadion Mini USU 13-14 September lalu. Demikian disampaikan M Taufan Setiawan, Sekretaris Marching Band USU, Senin (15/9).

Taufan bilang dana dari turnamen ini akan digunakan untuk mengikuti perlombaan drumben taraf internasional di Malaysia tahun depan. ”Kita juga mau go international, jadi ini cara kita untuk menggaet sponsor juga,” tambah Taufan.

Dana yang dibutuhkan ke Malaysia, kata Taufan, sebanyak Rp 350 juta. “Keuntungan dari USUMBRMC kami prediksi Rp 10 juta,” ujar Taufan. Rp 350 juta ini biaya kami nanti, mulai dari keberangkatan sampai keperluan lainnya di sana.

Untuk tambahan dana, nantinya Marching Band USU akan minta bantuan sponsor yang biasa mensponsori kegiatan serupa. “Nanti kami minta bantuan ke rektorat juga,” kata Taufan. Selain itu, mereka juga membuat sistem menabung bagi anggota yang akan ke Malaysia nanti.

Sebelumnya, untuk penghematan pengeluaran, Marching Band USU bekerja sama dengan beberapa sponsor untuk penyelenggarakan USUMBRMC. “Beberapa peralatan band untuk lomba juga dari sponsor,” kata Roi Han, Ketua Marching Band USU.

Untuk menambah pemasukan dari USUMBRMC, mereka juga membuka stan bazar berbayar disekitar tempat berlangsungnya turnamen.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).