BOPM Wacana

Akhir April, Departemen Biologi Akan Kirim Borang Reakreditasi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

 Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA | Departemen Biologi akan mengirimkan borang reakreditasi pada akhir April nanti. Ketua Departemen Biologi Nursahara Pasaribu mengatakan saat ini borang tersebut sudah sampai pada tahap finalisasi. “Kita tinggal packing, langsung kirim ke rektorat biar mereka yang kirim ke BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi),” katanya saat ditemui di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Selasa (5/4).

Nursahara bilang belum ada hambatan dalam pengisian borang sebab syarat yang dibutuhkan dapat dipenuhi. Misalnya, jurnal penelitian dosen menurutnya akan mendapatkan nilai paling tinggi, sebab banyak dosen melakukan penelitian. Selain itu, sertifikat prestasi mahasiswa sudah cukup karena timnya juga mengumpulkan prestasi dari himpunan mahasiswa. Untuk sarana, ia mengaku tak ada masalah karena adanya pembagian gedung dengan departemen lain.

Putri Hasibuan, Mahasiswa Departemen Biologi 2011, menanggapi positif pengisian borang yang sudah hampir selesai ini. Ia bilang Departemen Biologi sudah pantas mendapatkan akreditasi A, sebab syarat untuk memperoleh akreditasi sudah dipenuhi. Namun, ia mengkritisi sarana karena ruang laboratorium belum diperbaiki. “Harusnya itu dulu diperbaiki,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Nursahara mengatakan dalam waktu dekat akan ada perbaikan dari departemen. Terakhir, melihat borang yang dikerjakan, ia optimis Departemen Biologi akan mendapatkan akreditasi A.

Saat ini, akreditasi Departemen Biologi berstatus kadaluarsa sejak 14 Januari lalu. Sebelumnya, departemen ini mendapatkan akreditasi B.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).