BOPM Wacana

USU Beri Penghargaan pada 27 Juara Seminar Ilmiah

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Suratman

Edy Ikhsan, Ketua Panitia Seminar Ilmiah menjelaskan rangkaian acara Seminar Ilmiah di Ruang Sekretariat Panitia, Jumat (19/8). | Nurhanifah
Edy Ikhsan, Ketua Panitia Seminar Ilmiah menjelaskan rangkaian acara Seminar Ilmiah di Ruang Sekretariat Panitia, Jumat (19/8). | Nurhanifah

BOPM WACANA USU memberikan penghargaan kepada 27 juara seminar ilmiah berupa sertifikat dan uang tunai dengan total Rp12.900.000. Penghargaan tersebut diberikan pada Malam Kesenian dan Keakraban peringatan Dies Natalis USU ke-64, Sabtu, 27 Agustus 2016 lalu. “Ini sebagai wujud penyemangat untuk meneliti,” ujar Edy Ikhsan, Ketua Panitia Seminar Ilmiah Dies Natalis USU, Sabtu (27/8)

Edy menjelaskan 27 juara tersebut terdiri dari sebelas orang dosen USU, lima belas orang mahasiswa USU, dan satu orang berasal dari umum. Pun, ke-27 juara tersebut terbagi ke dalam tiga bidang yaitu bidang Health Medicine, Sains dan Teknologi, serta Social, Humanity, dan Economy.

Masing-masing bidang terbagi menjadi dua jenis kompetisi yaitu oral presentation atau presentasi dengan berbicara, dan poster presentation atau presentasi melalui poster ilmiah. Untuk oral presentation dalam setiap bidang terdapat enam juara, yaitu tiga orang dari kategori dosen dan tiga orang dari kategori mahasiswa. Sedangkan poster presentation dalam setiap bidang terdapat tiga orang juara.

Untuk rincian hadiah, lanjut Edy, kompetisi oral presentation kategori dosen yaitu juara satu mendapat uang tunai Rp3juta, juara dua mendapat Rp2 juta, dan juara tiga mendapat Rp1,5 juta. Sementara kategori mahasiswa juara satu mendapat Rp1,5 juta, juara dua mendapat Rp1juta, dan juara tiga mendapat Rp750 ribu. Sedangkan kompetisi poster presentation juara satu mendapat Rp1,5 juta, juara dua mendapat Rp1 juta, dan juara tiga memperoleh Rp750 ribu. Besar hadiah untuk semua bidang sama besarnya.

Aryansyah Rahmadi, peserta juara satu kompetisi poster presentasion bidang sains dan teknologi menyampaikan rasaterima kasih untuk hadiah yang diberikan. Ia berharap kompetisi seminar ilmiah ini jauh lebih baik lagi ke depannya. “Agar lebih banyak lagi yang ikut,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).