BOPM Wacana

Fahuta Telah Bentuk Panitia PMB

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurmazaya Hardika Putri

Papan Program Studi Kehutanan yang terpajang di Fahuta, Selasa (19/4).| Yulien Lovenny Ester Gultom
Papan Program Studi Kehutanan yang terpajang di Fahuta, Selasa (19/4).| Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA- Fakultas Kehutanan (Fahuta) telah membentuk panitia penerimaan mahasiswa baru (PMB). Tahun ini Fahuta perdana laksanakan PMB. “Lagian kehutanan kan fakultas baru, jadi harus cepat juga pembentukannya. Karena tahun ini Kehutanan sudah tidak gabung lagi dengan Fakultas Pertanian,” kata Fahrul Rozi Panjaitan Hubungan Masyarakat Panitia PMB Fahuta 2016 di Gedung Fahuta Lantai I, Jumat (17/6).

Mekanisme pembentukan panitia PMB ini dengan mengumpulkan enam organisasi mahasiswa di Fahuta seperti Rainforest, Rimbawan Mahasiswa Pecinta Alam, Kegiatan Mahasiswa Kristen, Jaringan Intelektual Mahasiswa Muslim Kehutanan Indonesia, Himpunan Mahasiswa Sylva, dan Badan Kemakmuran Mushalla. Kemudian sepuluh orang dari masing-masing organisasi tersebut dipilih menjadi perwakilan panitia PMB. Total panitia ada enam puluh. Dengan rinciannya kita ambil enam puluh persen stambuk 2013 dan empat puluh persen stambuk 2014. “Stambuk 2015 harusnya ikut, cuma kemarin sempat terhalang sosialisasi ini dengan mereka. Jadi mereka di tahun depannya aja,” ujar Rozi.

Rudi Hartono, Wakil Dekan I Fahuta membenarkan hal tersebut. Meski surat peraturan pelaksanaan PMB belum turun dari rektorat namun panitia PMB Fahuta dibebaskan menyusun konsep pelaksanaan acara terlebih dahulu. “Siapa tahu aja nanti konsepnya bisa sama dan tidak melanggar peraturan dari rektorat,” ujar Rudi.

Abdul Majid Siregar, Mahasiswa Fahuta 2013 menyambut baik pembentukan panitia PMB ini. Menurutnya hal tersebut sudah mendesak mengingat jadwal libur UAS yang akan terlaksana di bulan depan. Ia berharap konsep yang diusung panitia nanti berbeda dengan konsep yang dibuat oleh Fakultas Pertanian. “Ini kan tahun perdananya Fahuta gak gabung lagi sama pertanian,” ujar Abdul.

Menanggapi hal tersebut Rozi sampaikan panitia PMB akan melakukan rapat untuk membahas konsep acara nanti.

 

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).