BOPM Wacana

Architecture Show, Panitia Buka Tiga Perlombaan

Dark Mode | Moda Gelap
Panitia menjelaskan konsep acara Architecture Show yang akan diselenggarakan Desember mendatang dalam konferensi pers di Ulee Kareng, Kamis (9/11). | Nikyta Ayu Indria

Oleh: Yulia Pransiska

USU, wacana.org/arsip – Tiga perlombaan akan meriahkan Architecture Show yang diselenggarakan Keluarga Musilm Arsitektur (KMA) USU.

Ketiganya bertujuan memberikan edukasi agar masyarakat mengenal Green Architecture lewat seni dan memperluas acara terutama selain peserta yang berkecimpung di bidang Arsitek. Demikian disampaikan Ketua Seksi Kompetisi Architecture Show Aidil Fahrendy, Kamis (9/11) di Grand Keude Kupie Ulee Kareng & Gayo.

Rendy menyebutkan tiga lomba tersebut yaitu fotografi, desain poster, dan foto Instagram. Pendaftaran lomba fotografi dan desain poster dibuka selama 1-30 November 2017. Sementara lomba foto Instagram akan dimulai saat hari pelaksanaan Architecture Show pada 16 Desember 2017 dengan penilaian berdasrkan like.

Lomba Fotografi dan desain poster dikenakan biaya Rp50.000/karya untuk peserta. Nantinya juara yang akan diambil yatu juara 1-3, harapan 1-3. Seluruh pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai, sertifikat, dan piala, serta pemenang terfavorit mendapat sertifikat dan uang tunai. Para pemenang akan hadir dalam talkshow nanti.

Ketiga perlombaan menyediakan pemenang favorit di setiap cabangnya. Untuk pemenang tervaforit akan dipilih berdasarkan jumlah suka terbanyak di instagram yang menyertakan hastag dan mengikuti akun @Architectureshow.

Rendy berharap dengan adanya ketiga perlombaan ini masyarakat antusias dari banyaknya yang mendaftar. “Minat yang besar itu udah nilai plus buat saya,” ujarnya.

Sama halnya dengan Rendy, Ketua Panitia Architecture Show 2017 Angga Hidayatullah berharap ketiga perlombaan dapat memperluas acara ini. “Semua bisa ikut karena dibuka untuk umum,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).

Pentingnya Mempersiapkan CV Bagi Mahasiswa | Podcast Wacana #Eps4