BOPM Wacana

Wynne-Ananda Menangkan Pemilu FK

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Rati Handayani

FK Siapkan 240 Panitia PMBBOPM WACANA | Pasangan Wynne Putradana dan Ananda Syahputra yang diusung Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Rabbani memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) Fakultas Kedokteran, Senin (2/12). Pasangan ini mengungguli pasangan Samuel dan Kevin Wijaya yang diusung KAM Pembaharuan.

Wynne Putradana dan Ananda Syahputra mendapatkan 593 suara sedang Samuel dan Kevin Wijaya mendapat 482 suara serta 17 suara tidak sah.

Wynne bilang dirinya senang karena telah bisa ambil bagian dalam pesta demokrasi FK. Namun ia pun menyadari amanah yang akan dijalaninya bukan ringan sehingga ia berharap mahasiswa FK ikut aktif dalam berbagai kegiatan yang diadakan Pemerintahan Mahasiswa FK ke depan.

“Di awal, pema akan melakukan konsolidasi antarsektor yakni Pema, unit kegiatan mahasiswa, mahasiswa dan dekanat,” jelas Wynne, Kamis (5/12). Pema akan dijadikannya mediator antara mahasisiwa dan dekanat. Selain itu, ia ingin mahasiswa FK aktif di lingkungan sehingga ia akan membuat klub pecinta alam serta mendirikan klub jurnalistik yang akan memberikan informasi tentang profesi dokter mengingat belakangan profesi ini banyak diperbincangkan di media.

Ketua Komisi Pemilihan Umum FK Arif Randi, Kamis (5/12) mengatakan Pemilu FK diikuti oleh 1092 pemilih dari 1900-an mahasiswa FK. Sehingga target yang dibuat KPU untuk dapat mencapai target pemilih 80 persen tak terlaksana.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).