BOPM Wacana

Wali Kota Medan Apresiasi Program Bank Sampah FKM

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ika Putri Agustini Saragih

Walikota Medan
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sedang meninjau Bank Sampah di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Kamis (25/2). FKM merupakan pelopor Bank Sampah untuk universitas yang ada di Sumatera Utara. | Nurhanifah

BOPM WACANA | Wali Kota Medan Dzulmi Eldin apresiasi program Bank Sampah di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), sebab baru pertama kali diadakan oleh universitas di Sumatera Utara . ”Ini program pengelolaan sampah nyata yang kita harapkan sampai ke semua kalangan,” ujarnya pada acara peresmian Bank Sampah dan pelantikan Duta Lingkungan 2014 FKM di Auditorium FKM, Rabu (25/2).

Dzulmi berharap keberadaan Bank Sampah FKM menjadi cikal bakal keberadaan Bank Sampah di fakultas lain. Ia bilang, sekarang terbukti kalau program Bank Sampah tidak hanya dijalankan masyarakat tapi juga oleh sivitas akademik.

Ia juga menambahkan Bank Sampah FKM merupakan lanjutan program pengelolaan Bank Sampah yang telah dilaksanakan di beberapa titik Kota Medan. Seperti Bank Sampah Mutiara yang ada di Kecamatan Medan Denai.

Seri Rahmadani Simamora, Mahasiswa FKM 2013 sepakat dengan wali kota. Ia bilang turut mendukung program Bank Sampah FKM, sebab akan buat mahasiswa lebih sadar akan kebersihan lingkungan dan membuka wawasan mahasiswa untuk belajar mengelola sampah. “Bermanfaat juga buat diri sendiri, bisa nabung kan,” ujarnya. Ia juga berharap Bank Sampah bisa dikembangkan ke fakultas lain.

Adapun bentuk apresiasi yang diberikan Pemerintah Kota Medan guna menyukseskan program Bank Sampah dengan memberi bantuan berupa timbangan dan truk sampah melalui Medan Berhias (Bersih, Hijau, dan Asri).

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).