BOPM Wacana

USU Tuan Rumah Munas ISMKMI Ke-XVIII

Dark Mode | Moda Gelap
Tangkapan layar Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Ke-XVIII.

 

Oleh: Marisa Yohana Marpaung

USU, wacana.org – USU jadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Ke-XVIII. Munas dilaksanakan pada 6 hingga 10 Maret 2021 dan dilanjutkan pada tanggal 27 dan 28 Mei 2021. Hal ini disampaikan oleh Ketua MUNAS ISMKMI 2021, Ageng Aprisandi, Jumat (28/5).

Munas ISMKMI sendiri adalah pertemuan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat se-Indonesia yang membahas LPJ kepengurusan pengurus nasional, pemilihan sekretaris jendral ISMKMI, dan pergerakan mahasiswa kesehatan Masyarakat.

Ageng menjelaskan Munas dilaksanakan hingga dua kali karena rapat dilaksanakan secara online dan akan memakan waktu yang lama. Hal ini juga untuk menghindari bulan puasa.

Ageng menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui konferensi Zoom Cloud Meeting dan diikuti oleh seluruh Institusi Kesehatan Masyarakat dengan anggota tetap dan anggota peninjau ISMKMI Se-Indonesia; anggota Institusi tetap berjumlah 94 orang dan anggota Institusi Peninjau berjumlah 43 orang.

Ageng menyebutkan bahwa tidak ada kendala berarti dalam Munas kali ini. Ia juga berharap bahwa Munas kedepannya dapat dilaksanakan secara offline seperti tahun sebelumnya. “Saya melihat ini merupakan Munas ISMKMI pertama yang dilakukan secara online dan saya menilai kurang efektif dengan dinamika yang terjadi di forum,” tutupnya.

Indah Rahma Dhona, Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Al Insyirah Pekanbaru, berpendapat bahwa Munas ISMKMI Ke-XVIII ini sangat berkesan karena dilaksanakan secara online. “Perbedaan zona waktu membuat kita lebih toleransi untuk istirahat melaksanakan ibadah juga,” tuturnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).

Pentingnya Mempersiapkan CV Bagi Mahasiswa | Podcast Wacana #Eps4